Painting with MyPaint with Graphic Tablet

This is my first post about MyPaint, an open source graphic software, basically MyPaint is simpler and easy to use, the interfaces is very nice, the only problem so far that I couldn’t use this painting software because I didn’t have a graphic tablet yet. so last week at last I finally decided to buy one ; Wacom bamboo tablet with stylus (no touch)

The look of MyPaint :

my new graphic tablet *ihiy* ^___^

and so I tried to paint, so far I wasn’t satisfied enough with the results, maybe because I still don’t get the feeling or nail the grip, I don’t have any experiences for painting with a software before, the feeling is very very different compare to painting with “real” material, but then I guess I need A LOT practice, I mean A LOT, yeah.

so these are my paintings using my tablet 😮

 

they’re all rough sketch, I still have to learn more about digital painting, I feel like a newbie, hehee……so I guess that’s all, any comments or questions, feel free to fill the blank space below ya ! Cheers ! 😉

Advertisements

Menikmati karya Sang Maestro Raden Saleh

Suatu hari saya dapat kabar dari teman bahwa akan ada pameran lukisan Raden Saleh, si pelukis legendaris itu, woow ! saya langsung cari infonya di google, soalnya momen ini gak boleh dilewatkan, sudah lama ngefans sekali sama Raden Saleh, dan pameran yang diadakan untuk memperingati 200 tahunnya ini tentu sangat spesial.

Jadi hari sabtu ini saya dan anak pergi ke Galeri Nasional, yang tempatnya pas diseberang stasiun gambir, sengaja perginya di pagi hari supaya galerinya masih sepi, ternyata belum buka pun sudah rame orang berjejal dipintu masuk ! owhalah…

Ternyata saat masuk ke dalam ruangan galeri yang luas, di dalamnya nyaman sekali, walaupun pengunjungnya banyak, tapi mereka cukup beradab dan tertib, salut juga sama orang kita yang sudah mulai bisa tertib di tempat umum seperti ini ya ! hehe 🙂

Untung sekali diperbolehkan untuk memotret, walau tanpa flash ya, agak susah juga karena kalau memotret indoor tanpa flash baiknya pakai tripod supaya gambarnya gak blur, ada lho yang bawa dslr dan tripodnya ! saya cuma bawa kamera poket dan blackberry saja, tapi sudah cukup kok, yang penting tangan gak boleh goyang saat menjepret kamera.

Dan Lukisan2 sang maestro ini, wah pokoknya speechless deh ! gak tau ya, rasanya ada aura gimana gitu yang buat beberapa lukisan itu jadi menarik dan gak bikin bosan untuk dilihat, kalau mau sih saya nongkrong seharian disitu pun juga belum puas deh, hehe…entah mungkin ada ekspresi yang luar biasa bisa muncul dari beberapa lukisan itu, ya begitu deh, agak susah dijelaskan dengan kata-kata 🙄

coba perhatikan beberapa ekspresi dari lukisan sang maestro yang saya ambil, hebat ya ? walau ada beberapa objek yang rasanya kurang proporsional, tapi tetap aja lukisan ini serasa “hidup” gitu 🙂

This slideshow requires JavaScript.

Tapi ada beberapa lukisan yang menurut saya memiliki aura “gelap”, sampai untuk memotretnya saja saya tidak berani, bukan apa-apa, saya gak mau aja nanti malam jadi mimpi buruk gara-gara lukisan seperti itu ya ! :mrgreen:

Ya begitulah, senang sekali ada even seperti ini, setidaknya jadi hiburan yang lain daripada ngemal melulu ya kan ? 🙂