Ada Apa Dengan Cinta

Nama saya Rangga. Saya hanyalah seorang pelajar SMA biasa. Saya lebih memilih mengisi jam istirahat dengan baca buku di perpustakaan karena saya gak punya duit buat beli makanan di kantin.

Semua berubah ketika Pak Wardiman sang penjaga sekolah, tanpa sepengetahuan saya, mengikutkan puisi buatan saya dalam lomba cipta puisi tahunan yang diadakan oleh pihak sekolah. Puisi saya menang dan membuat nama saya terkenal diseluruh sekolah.

ada cewek mading yang ngejar-ngejar saya untuk minta wawancara, “Kamu Rangga, kan?” tanya cewek mading, “Saya Cinta”

Rangga : “Ada perlu apa sih?”

Cinta : “Saya tau kamu contek puisi itu dari buku koleksi puisi jadul ! beli dimana?”

Rangga : “Kalo mau murah beli buku di pasar kwitang aja”

Cinta : “Kamu antar saya kesana ya, kalo gak nanti saya laporin kamu lho”

Rangga : (keluh) “Iya deh, eh ini kencan apa bukan sih ? Saya cuma mau mastiin aja, supaya nggak salah sangka”

Cinta : “Bukan kencan, tapi morotin dompet kamu, kan nanti kamu yang bayar semua buku yang saya beli !”

Di Pasar Kwitang…..Cinta lagi asik baca buku Karl Marx dan Sigmund Freud, cuekin si Rangga.

Rangga : “Ya ampuuun”

Cinta : “kenapa sih gaaaa ?”

Rangga : “Kamu kan ada janji nonton konser sama temen-temen kamu yang super gaul en cihuy itu, pergi deh sana”

Cinta : “Jangan gitu dong, saya belum sempat baca semua buku ini !”

Rangga : “Kayak nggak punya kepribadian aja”

Cinta : “Apa kamu bilang !?”

Rangga : “Yaaa, perempuan kayak kamu nggak pantes aja jalan di tempat kayak gini”

Cinta : ” Perempuan kayak gue? Perempuan kayak gimana tuh maksud lo?! Rugi! Gue buang-buang waktu sama elo! ini bawa semua buku gue ! bayar tuh semua buku ini ke si bapak itu !”

Rangga pulang sambil membawa tumpukan buku-buku yang dibeli Cinta.

Besoknya di lapangan basket

Rangga : “Saya mau minta maaf sama kamu. Yang di Kwitang kemarin.”

Cinta : “Maaf apaan?”

Rangga : ” saya udah bikin kamu marah. Makanya sekarang saya minta maaf sama kamu”

Cinta : “Ya udah, dimaafin !!”

Rangga : “Cinta, saya cuman pengen bisa baca buku aneh bin ajaib kayak kamu yang kamu baca biar saya jadi aneh kayak kamu, tapi saya gak bisa, cinta”

Cinta : “Nah sekarang kalo elo gak bisa kayak gitu, salah siapa sekarang gue tanya? SALAH GUE ???! Salah temen-temen gue??

Sejak itu, Cinta menjauhi saya di sekolah. Tiap saya telepon, nggak diangkat, dikirim wasap cuman dibaca aja, gak pernah dibales.

Sampai akhirnya, saya pamit ke Pak Wardiman karena saya harus pergi ke Amerika.

“Saya mau kuliah di New York. Biar malamnya, saya bisa main ke Hollywood” pamit saya.

“Hati-hati ya banyak copet disana,” komentar Pak Wardiman.

Ketika saya berpelukan dengan Pak Wardiman, salah satu teman Cinta yang bernama Karmen memergoki. Kabar saya yang ingin ke Amerika sampai ke telinga Cinta. Akhirnya, Cinta bersama teman-temannya mengejar saya ke bandara.

Di airport, Cinta berlari mengejar Rangga,

Cinta : “Ranggaaa !!”

Rangga : “Cinta ?”

Cinta : “Rangga… Rangga, waktu terakhir sekali saya ketemu kamu, saya nggak marah sama kamu. Saya marah sama diri saya sendiri. Rangga maafin saya ya plis, saya nggak mau kamu ninggalin saya kayak gini, sebelum saya kasih kamu daftar buku-buku yang harus kamu beliin buat saya di New York”

Rangga : “Maksud kamu?”

Cinta : “Ga, disini susah cari buku bagus, ini kamu bawa daftar ini ya, kalo bisa beli yang hardcover biar lebih mahal”

Rangga : “tapi uang saya gak cukup buat beli semua buku ini, cinta!”

Cinta : “INI GAK FAIR!!” (mulai nangis)

Rangga : “Cinta, sabar ya, nanti saya coba beli kalau saya dapat uang dari kerja sambilan ya”

Cinta tersenyum manis sambil menjitak Rangga dengan bukunya

 

 

 

 

 

Leave a Reply

