Menikmati karya Sang Maestro Raden Saleh

Suatu hari saya dapat kabar dari teman bahwa akan ada pameran lukisan Raden Saleh, si pelukis legendaris itu, woow ! saya langsung cari infonya di google, soalnya momen ini gak boleh dilewatkan, sudah lama ngefans sekali sama Raden Saleh, dan pameran yang diadakan untuk memperingati 200 tahunnya ini tentu sangat spesial.

Jadi hari sabtu ini saya dan anak pergi ke Galeri Nasional, yang tempatnya pas diseberang stasiun gambir, sengaja perginya di pagi hari supaya galerinya masih sepi, ternyata belum buka pun sudah rame orang berjejal dipintu masuk ! owhalah…

Ternyata saat masuk ke dalam ruangan galeri yang luas, di dalamnya nyaman sekali, walaupun pengunjungnya banyak, tapi mereka cukup beradab dan tertib, salut juga sama orang kita yang sudah mulai bisa tertib di tempat umum seperti ini ya ! hehe 🙂

Untung sekali diperbolehkan untuk memotret, walau tanpa flash ya, agak susah juga karena kalau memotret indoor tanpa flash baiknya pakai tripod supaya gambarnya gak blur, ada lho yang bawa dslr dan tripodnya ! saya cuma bawa kamera poket dan blackberry saja, tapi sudah cukup kok, yang penting tangan gak boleh goyang saat menjepret kamera.

Dan Lukisan2 sang maestro ini, wah pokoknya speechless deh ! gak tau ya, rasanya ada aura gimana gitu yang buat beberapa lukisan itu jadi menarik dan gak bikin bosan untuk dilihat, kalau mau sih saya nongkrong seharian disitu pun juga belum puas deh, hehe…entah mungkin ada ekspresi yang luar biasa bisa muncul dari beberapa lukisan itu, ya begitu deh, agak susah dijelaskan dengan kata-kata 🙄

coba perhatikan beberapa ekspresi dari lukisan sang maestro yang saya ambil, hebat ya ? walau ada beberapa objek yang rasanya kurang proporsional, tapi tetap aja lukisan ini serasa “hidup” gitu 🙂

This slideshow requires JavaScript.

Tapi ada beberapa lukisan yang menurut saya memiliki aura “gelap”, sampai untuk memotretnya saja saya tidak berani, bukan apa-apa, saya gak mau aja nanti malam jadi mimpi buruk gara-gara lukisan seperti itu ya ! :mrgreen:

Ya begitulah, senang sekali ada even seperti ini, setidaknya jadi hiburan yang lain daripada ngemal melulu ya kan ? 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s