mulai membuat tutorial Gimp dan inkscape

secara tidak sengaja saya dikenalkan  dengan mas Aditia setelah mas Dichi mengintip blog saya, 😳 dan gak disangka saya diajakin untuk menjadi kontributor di fossgrafis.com , website yang menghimpun materi edukatif dan berbagai tutorial khusus untuk free and open Graphic Design softwares , diantaranya Gimp, Inkscape, dan Blender.

Terus terang ini merupakan suatu kehormatan bagi saya ya, apalagi saya ini bukan orang yang memiliki latar belakang IT yang memadai, dan sampai sekarang pun masih gaptek, kalau tidak karena bantuan semua orang IT disekitar saya, gak mungkin saya bisa kayak gini sekarang, hehee 😎

Curcol dikit tentang graphic design software, sebelum tahu Gimp, saya sudah bertahun-tahun mencoba menguasai Photoshop dan Corel, entah kenapa saya tidak pernah dapat feeling yang pas, dan tidak pernah menghasilkan satu karya pun 😐 namun setelah insyaf dan jadi mualaf open source 😉  baru deh saya tahu kalau ternyata sudah ada software untuk desain grafis seperti Gimp dan Inkscape 😀

Dan gak tau kenapa saya dapet aja feelingnya, Gimp dan Inkscape mungkin tidak secanggih Photoshop dan Corel, namun justru karena fiturnya yang simple namun sudah cukup pas untuk kebutuhan saya, ditambah lagi tutorialnya yang banyak tersebar diinternet, sungguh memudahkan saya menguasai software ini dengan waktu yang tidak lama 😀

Nah, jadi saat ini saya mulai mencicil buat tutorial di fossgrafis.com , tutorialnya saya buat mulai dari yang level dasar dan bertahap naik kelevel berikutnya, jujur aja sambil buat tutorial saya pun juga jadi belajar juga, maklum deh ya masih nubie toh :mrgreen:

ya jadi gitu aja, saya gak berharap macam2 kok, cuma mudah-mudahan aja tutorial itu cukup bermanfaat bagi siapa pun yang berminat mempelajari free and open software graphic design 🙂

2 comments

  1. aris · March 29, 2012

    weleh…weleh dah expert jg masih ngaku gaptek > gimane gw ya…

Leave a Reply

