Loosing Faith

Sekali lagi saya menemukan orang yg saya kenal membuka jilbabnya……….

Entah mengapa semakin hari semakin banyak saya menemukan perempuan2 yg tidak sungkan membuka jilbabnya, dan saat saya tanya apakah mereka merasa sedih dan gundah dengan keputusannya itu ? ternyata tidak, justru mereka merasa lega dengan keputusannya tersebut, sama leganya saat mereka mengambil keputusan untuk memakai jilbab dulunya.

Lalu jika sekarang melepas jilbab, mengapa dulu mau memakai jilbab ? apakah yang dinamakan “Hidayah” itu bisa hilang ? apakah mereka lupa hukum2 agama tentang menutup aurat bagi wanita ?

Banyak pertanyaan yang melintas dikepala saya, bukannya saya ingin mencela wanita2 yang mengambil keputusan radikal tersebut, namun karena ingin tahu apa sebenarnya yang menyebabkan mereka melakukan hal itu, apa yang mendorong mereka hingga kembali membuka auratnya dan melupakan bahwa ada hitungan dosa dibalik hal tersebut.

Salah satu dari mereka mengaku bahwa sudah tidak tahan dengan kelakuan orang2 yg kelihatannya sangat alim namun senantiasa berbuat maksiat, hypocrisy, atau munafik lebih tepatnya, sayangnya orang2 semacam ini jumlahnya semakin hari semakin banyak, rasanya karena alasan sepele ini harusnya tidak membuat seorang wanita muslimah menanggalkan hijabnya.

Ada juga yang mengaku bahwa hidup terlalu keras mengujinya, untuk alasan yang satu ini saya sulit untuk mengelak, karena yang saya pahami bahwa ujian adalah datangnya dari Tuhan, dan apapun bentuk ujian tersebut sudah ditakar sesuai dengan kemampuannya masing2, Tuhan tidak akan menurunkan ujian tanpa suatu alasan, everything happens for a reason, and a reason is to make us wiser and stronger.

Sebagai perempuan yang sampai saat ini alhamdulilah masih mengenakan hijabnya, saya sangat sedih jika mendengar cerita tentang wanita yang melepaskan hijabnya, seharusnya kita perlu merangkul mereka, bukannya menjauh dari mereka, dan menerima mereka apa adanya.

My heart goes with them…… May God show them a way, and the way is back to Him only…………..

and I shed my tears………

Advertisements

2 comments

  1. Ari Fajar · October 27, 2012

    …mengetahui apa-apa yang diridhoi Allah adalah nikmat dari-Nya.Cara mensyukuri hal tersebut adalah dengan berusaha melakukan apa-apa yang Allah ridhoi.Jika seseorang sudah diberikan kemudahan tetapi dia berpaling,maka Allah akan memberikan ‘kemudahan’ padanya agar dia makin ‘berpaling’ dari-Nya.
    Inilah musibah itu,yakni dicabutnya hidayah.

    • susandevy · October 30, 2012

      betul sekali, kadang Tuhan memberikan ujian berupa kemudahan dalam hidup yang justru akan menjauhkan kita dari hidayahnya, semoga kita senantiasa terlindungi dari hal-hal seperti ini ya, amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s